Crazy Talk Animator Pro
Aplikasi Crazy Talk Animator Pro adalah sebuah software yang dapat dimanfaatkan untuk mengkondisikan gambar mati seperti foto manusia maupun hewan sekali pun untuk dibuat mampu berbicara sekaligus juga dengan gerak mimik sedih, gembira, tertawa, marah, dan berbagai ekspresi lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu membuat seluruh tubuh sseorang atau hewan dari sebuah foto bergerak meloncat, menari, berjoget, berlari, berjalan dan berbagai gerakan lain seperti halnya berbagai aktivitas kita sebagai manusia.
CrazyTalk Animator adalah sebuah kemajuan dalam dunia animasi 2D. Hanya dengan menggunakan foto atau ilustrasi dapat di buat sebuah animasi dengan cepat. Tidak harus menggambar per frame seperti aplikasi yang sudah ada di pasaran salama ini. Semua pergerakan, ekspresi, lip-sync dapat di lakukan secara otomatis cepat dan mudah. dilengkapi dengan track timeline yang dapat memudahkan anda untuk melakukan pengaturan pada animasi yang anda buat. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki kamera yang dapat memberikan kesan ruang pada animasi anda. Banyak sekali kelebihan dan manfaat yang dapat anda dapatkan dengan aplikasi ini.
Terus ada tutorial buat bikinnya ngga??
contohin cara bikinnya dong?
ada tutorialnya ngga?
hasil jadinya kayak gimana?
bagus ngga hasilnya?
for further information or result download dulu gih aplikasinya~
contohnya bisa dilihat disini kok~~~~
" TUTORIAL MEMBUAT ANIMASI DENGAN TOKOH MANUSIA MENGGUNAKAN CRAZYTALK ANIMATOR"
1. Buka aplikasi crazytalk di PC kamu
gunakan laptop atau komputer agar resolusinya memadai untuk membuka aplikasi
2. tentukan karakter yang akan kamu gunakan
setelah aplikasi terbuka sekarang tentukan karakter yang akan kamu gunakan, pilih karakter yang menurut kamu menarik (dilihat dari badan saja abaikan wajah karena akan diganti dengan tokoh sesuka mu)
caranya....
klik aktor pada box "content manager" (sebelah kanan monitor) >>> klik "character" >>> klik "G1" >>> pilih karakter yang kamu inginkan >>> terakhir "apply" (tanda panah kebawah)
kamu juga bisa menambahkan lebih dari satu karakter
3. Membuat Karakter Wajah
setelah menentukan badan karakter/aktor, sekarang kita akan membuat wajah aktornya.
caranya...
cari gambar / foto wajah untuk dijadikan karakter tokoh aktor, jika foto kamu ada backgroundnya kamu harus meng crop dulu agar gambar yang nampak hanya wajahnya saja (background putih) lalu simpan (save) gambar kamu dengan format PNG agar backgroundnya jadi transparan.

setelah itu masukan gambar dengan cara klik karakter >>> klik "create face" (tool bar sebelah kiri-gambar kepala) >>> masukan gambar lalu ikuti petunjuk
5. terapkan animasi
terapkan animasi pada tokoh yang sudah kamu buat sesuka hati. caranya klik aktor lalu klik animasi dan piih animassi yang akan kamu terapkan, agar mendukung animasi, tambahkan background pada layarmu dengan cara klik scene dan klik scene pilihanmu.
6. masukan suara
ada 3 cara untuk memasukan suara
a. record > yaitu memasukan suara dengan memasukan rekaman suaramu
b. TTS > text to speech adalah cara memasukan suara dengan cara mengetikan teks (dalam bahasa inggris)
c. wave file > yaitu memasukan file sura dengan format wave
7. DONE








Tidak ada komentar:
Posting Komentar